Supervisi, Bukan untuk Dihindari.









Foto: Dokpri

Masih terngiang di telinga saya, saat pengawas pembina menyampaikan bahwa Beliau akan melaksanakan supervisi akademik. Saat menyampaikan informasi tersebut, SD Negeri 01 Tilamuta, sekolah tempat saya bertugas, sedang menyiapkan kegiatan I Look Boalemo, Gorontalo Mart and Festival. "Selesaikan dulu kegiatan tersebut, nanti akan saya sampaikan kapan waktu supervisinya," lanjut Beliau. Komunikasi efektif yang baik antara pengawas dan kepala sekolah tersebut, memberikan "angin segar" betapa kepala sekolah dan guru diberikan kesempatan untuk menyiapkan lebih matang, berkolaborasi, dan berelaborasi.

Saya beserta para guru lebih memaksimalkan kerja. Meskipun, sehari-hari pekerjaan mereka memang maksimal. Hebat, kan? hehe. Bukan memuji, tetapi memberikan motivasi kepada diri dan juga teman-teman guru.

Tiga hari yang lalu, saya menerima pesan dari whatsap, "

Komentar

Postingan populer dari blog ini